Kamis, 07 April 2011

Mercy Corps Ikut Tangani Tahu dan Tempe Higienis

JAKARTA, TRIBUN -Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Internasional, Mercy Corps Indonesia melakukan intervensi pada masalah tahu dan tempe di Indonesia karena melihat hampir seluruh perajin tahu dan tempe, khususnya di Jakarta, belum higienis dalam memproduksi pangan yang dikonsumsi secara luas di Indonesia. Padahal Tahu dan tempe  mengandung tinggi nutrisi dan protein, harga murah, dan enak rasanya.
"Pada saat yang sama, tahu dan tempe telah menjadi rantai ekonomis yang menjadi kunci bagi perekonomian lokal, sebagai sumber pengahasilan dari 85.000 perajin dengan 285.000 pekerja (di mana 40-50 persennya adalah perempuan) dan menghasilkan pendapatan sekitar Rp 700 miliar per tahun atau 78 juta dollar AS per tahun," ujar koordinator komunikasi Mercy Corps Indonesia,Fitria Rinawati, Kamis (7/4) .
Mercy Corps adalah organisasi yang memfokuskan membantu di tempat-tempat sulit di dunia dengan meringankan penderitaan, kemiskinan, dan tekanan dengan mengubah krisis menjadi kesempatan membangun masyarakat yang aman, produktif, dan adil. Kantor pusatnya ada di Portland, Amerika Serikat, dan Edinburgh, Inggris, dengan kantor perwakilan ada di 40 negara, termasuk di Indonesia, tepatnya di Pancoran, Jakarta Selatan. (kompas.com)

http://jabar.tribunnews.com/read/artikel/45081

0 comments:

Poskan Komentar

'Related Post:' Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 


Silahkan copas [CODE]
diatas. Shout to tell us,
'n kami akan linkback:)


Tahu Tempe