Selasa, 26 Juli 2011

Tempe Pak Sunoto Mengikuti MEKAR Entrepreneur Network Event

MEKAR Entrepreneur Network, unit bisnis sosial dari Putera Sampoerna Foundation, memfasilitasi wirausahawan untuk bertemu dengan angel investor. Dalam acara yang digelar untuk mempertemukan jaringan usaha kecil dan menengah dengan berbagai potensi investasi dalam dan luar negeri tersebut digelar pada 21 Juli 2011 di Sampoerna Strategic Square, Jakarta.
Tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut T&T Program MercyCorps pun ikut berpartisipasi dengan mendisplay produk tempe higienis sembari pula mempertontontonkan dua peralatan produksi berbahan full stainless steel berupa dandang (drum) rebusan dan pemecah kulit kedelai.

"Sasaran utama kita adalah untuk lebih mensosialisasikan produk tahu dan tempe yang higienis, yang diproduksi melalui tahapan-tahapan yang sehat, efisien dan ramah terhadap lingkungan dengan menggunakan peralatan yang berstandard makanan seperti dandang dan gilingan stainless", tutur Irfansyah, Program Manager T&T MercyCorps dalam sebuah kesempatan.

"Kami berharap produk ini (tahu dan tempe) mampu dilihat sebagai potensi bisnis yang menjanjikan terutama salah satunya untuk pasar modern mengingat banyaknya produk tahu tempe yang diproses dengan cara-cara yang kurang sehat bahkan sama sekali jauh dari standard kelayakan produk makanan, seperti dipakainya drum bekas oli, sanitasi yang buruk, asupan zat campuran berbahaya dan lain-lain", lanjutnya.

Selain Program Tahu & Tempe, dalam event ini hadir pula program lain MercyCorps seperti OWOF dan KEBAL, yang berada pada boot tersendiri. Sementara T&T ramai disinggahi pengunjung pada acara yang berlangsung dari pagi sampai malam hari tersebut, dan sebagai konsekwensinya produk tempe milik Pak Sunoto yang dipajang sebagai sample produk bersama peralatan stainless, one pager program dan dua jenis buku saku pun akhirnya ludes diserbu oleh pengunjung. []Loji

0 comments:

Poskan Komentar

'Related Post:' Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 


Silahkan copas [CODE]
diatas. Shout to tell us,
'n kami akan linkback:)


Tahu Tempe